LEDRE, SPRING ROLL ALA BOJONEGORO



Hai teman teman, aku ingin memperkenalkan salah satu camilan  khas daerah Bojonegoro. Bojonegoro itu sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Sedikit perkenalan tentang Bojonegoro ya. Bojonegoro itu punya batik loh namanya batik jonegoroan. Bojonegoro juga punya kerajinan dari kayu jati.
                                                Ledre Pisang Khas Bojonegoro Renyah - LABIFOOD

            Nah cemilan Bojonegoro yang satu ini tuh enak banget. Nama camilan ini adalah LEDRE. Ledre terbuat dari pisang raja yang manis. Bentuk ledre ini seperti spring roll atau semprong. Tekstur dari ledre ini renyah. Rasanya percampuran antara manis dan asam dari pisang raja, umm enak sekali. Selain menggunakan pisang raja, saat membuat ledre juga bisa menggunakan pisang saba, pisag hijau, pisang susu, dll. Walaupun bisa menggunakan banyak jenis pisang, pisang raja lah yang paling nikmat dan memiliki banyak penggemar.

            Ledre ini bisa kita temukan dibanyak toko oleh-oleh disekitar Bojonegoro. Karena ledre ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau camilan khas Bojonegoro. Ledre ini dijual dengan berbagai macam ukuran dan harga. Harga ledre ini dari belasan ribu sampai ratusan ribu rupiah tergantung dari ukurannya. 

            Jika kalian berkunjung ke Bojonegoro wajib hukumnya untuk membeli atau mencicipi cemilan yang satu ini.  


Terima Kasih. Gomawo...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHASA PEMROGRAMAN C

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

TARI THENGUL, TARI DAERAH DARI BOJONEGORO